Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

RSUD Syamrabu Dapat Penghargaan Pemenuhan Target PAD 2020

BANGKALAN, beritadata.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang setiap tahunnya selalu memenuhi target. Untuk itu RSUD plat merah itu mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan atas pemenuhan target PAD tahun 2020.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron pada Rabu (1/9/2022) di Pendopo Agung Bangkalan.

Selain RSUD Syamrabu ada 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lima Kecamatan yang memenuhi target PAD tahun 2020. Penghargaan yang diberikan dalam kesempatan itu berupa piagam.

Bupati mengatakan pada tahun 2020 realisasi PAD sebesar Rp. 233.177.792.497,49 atau 110,19% dari target sebesar Rp 211.620.744.167,24.

“Pencapaian ini menunjukkan keberhasilan kinerja dari masing-masing perangkat daerah penghasil. Karena itu sebagai bentuk penghargaan, pada hari ini akan saya berikan piagam dan hadiah,” ujarnya.

Bupati berharap kepada seluruh perangkat daerah untuk melakukan inovasi melalui program dan kegiatan yang berorientasi pada peningkatan PAD. Perangkat Daerah harus bisa menggali potensi dengan menambah objek pajak dan retribusi baru, memfasilitasi pengembangan objek pajak dan retribusi, serta bekerja sama dengan Pokdarwis, BUMDes dalam rangka menumbuhkan ekonomi lokal, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan PAD.

“Semoga tahun 2021 dapat dipertahankan, bagi yang belum mencapai 100% diharapkan mengambil langkah-langkah strategis dengan pendekatan persuasif kepada kepala desa dan tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Syamrabu dr Nunuk Kristiani mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangkalan khususnya kepada Bupati Bangkalan yang telah memberikan penghargaan kepada instansi yang dipimpinnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bangkalan yang telah memberikan penghargaan kepada kami,” ujarnya.

Ia menyebut penghargaan ini akan dijadikan pelecut semangat bagi RSUD Syamrabu dalam bekerja melayani masyarakat kedepannya. “Kita akan berusaha lebih baik kedepannya. Semoga bisa tercapai. Amin,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment