Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Ribuan Warga Ramai-ramai Ikuti Sumenep Bersholawat di Malam 10 Muharram 1445 H

Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo bersama jajaran Forkopimda, para ulama dan habaib di acara Sumenep Bersholawat

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sukses menggelar kegiatan Gebyar Muharram 1445 Hijriah. Acara tersebut berlangsung di sisi Timur Taman Adipura bertajuk “Sumenep Bershalawat”. Sabtu 29 Juli 2023 malam.

Di malam 10 Muharram itu, Pemkab Sumenep menghadirkan Majelis Pemuda Berholawat (MPB) At-Taufiq, pimpinan Gus Khoiron Zaini dari Kabupaten Sampang.

Tak ayal, hal itu menyedot perhatian masyarakat, nampak ribuan warga beramai-ramai mengikuti kegiatan tersebut, lantunan sholawat mereka memenuhi segala penjuru, bahkan terdengar sampai ke sudut-sudut Kota.

Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo berharap dengan bersholawat menjadikan Kabupaten Sumenep lebih baik dan masyarakat semakin sejahtera.

“Semoga kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam,” kata Bupati saat sambutan.

Ia juga mendoakan semua warga yang hadir pada kegiatan puncak perayaan tahun baru Islam 1445 Hijriah itu selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan murah rezeki.

“Semoga kelak kita semua dipertemukan dengan Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam. Mari bersholawat bersama,” ajak Bupati.

Pimpinan Majelis Pemuda Bersholawat (MPB) At-Taufiq Gus Khoiron Zaini mengaku bangga kepada Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi karena selalu menyelenggarakan sholawatan, apalagi mengundangnya.

“Acara kali ini paling istimewa karena Bapak Bupati Haji Fauzi datang sendiri ke rumah saya waktu akan mengundang At-Taufiq,” ujar Gus Khoiron.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menerangkan, Sumenep Bersholawat Gebyar Muharram merupakan acara puncak perayaan tahun baru Islam 1445 H.

Ia berharap, dengan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW, Kabupaten Sumenep semakin tentram, tambah maju dan rakyatnya sejahtera.

“Harapannya tahun 1444 Hijriah ditutup dengan segala kebaikan dan memulai tahun baru 1445 Hijriah dengan semangat kebersamaan untuk mensukseskan ‘Bismillah Melayani’,” tandasnya. (*/Zn)

Leave a Comment