Budaya Data Utama Madura Sumenep

Ribuan Pengunjung Antusias Saksikan Festival Layangan LED di Pantai Lombang, Wabup: Bagian dari Promosi Wisata

SUMENEP, beritadata.id – Ribuan pengunjung antusias saksikan festival Layangan LED di Pantai Lombang Sumenep. Sorak sorai mereka gegap-gempita tatkala melihat layang-layang diterbangkan.

Festival yang diikuti oleh seluruh OPD, BUMD dan Camat di lingkungan Pemkab Sumenep ini dalam rangka mensukseskan kalender event tahun 2024, dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah mengatakan, festival ini merupakan cara pemerintah daerah untuk melestarikan permainan tradisional layang-layang melalui festival layangan LED.

“Supaya generasi muda tetap mencintai permainan tradisional karena itu sudah hampir punah,” ucap Wabup saat membuka acara. Senin, 15 April 2024.

Menurut Wabup, anak-anak saat ini lebih tertarik main handphone ketimbang memainkan permainan tradisional, seperti layang-layang misalnya. Oleh karana itu sangat penting pemerintah hadir menyelenggarakan sebuah festival yang bertema permaian tradisional.

“Selain karena ingin tetap lestari, festival layangan LED iniĀ  juga bagian dari upaya Pemoab untuk mempromosikan wisata Pantai Lombang,” pungkasnya. (zn)

Leave a Comment