Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Resmi Mendaftar ke KPU Bangkalan, Matur-Jayus Tepis Tudingan Jadi Calon Bayangan

BANGKALAN, beritadata.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangkalan Matur Husyairi-Jayus Salam mendaftar ke KPU Bangkalan, Kamis (29/8/2024) malam.

Pasangan yang mengejutkan banyak pihak karena mendapatkan rekom partai politik pada detik-detik terakhir tersebut diantar oleh ratusan pendukungnya.

Sebelum berangkat ke KPU rombongan Matur-Jayus terlebih dulu melakukan doa bersama di rumah Matur Husyairi di Jl Teuku Umar, Kemayimoran, Bangkalan.

Setelah itu rombongan berangkat dan transit di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl Soekarno Hatta. Dari TMP rombongan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Kantor KPU Bangkalan.

Saat konferensi pers Matur mengatakan bahwa kehadiran mereka meramaikan bursa Pilkada Bangkalan adalah untuk menjawab keresahan masyarakat yang mengira pasangan sebelah akan melawan kotak kosong.

“Selama ini ada stigma bahwa di Pilkada Bangkalan hanya akan ada calon tunggal, dan masyarakat dipaksa tidak punya pilihan lain. Maka disini kami menjawab itu,” ujarnya.

Pria yang dikenal sebagai aktivis anti korupsi itu menepis tudingan bahwa ia dam Jayus Salam hanya calon bayangan pada Pilkada Bangkalan kali ini.
“Saya tegaskan bahwa hal itu adalah fitnah. Akan kami jawab fitnah itu dengan kemenangan,” tegasnya.

Pasangan Matur-Jayus didukung oleh 4 partai politik, yaitu PPP, Partai Gelora Indonesia, PBB dan PKN. PPP dan Partai Gelora Indonesia mempunyai kursi di legislatif sementara PBB dan PKN adalah partai non parlemen. (Red)

Leave a Comment