Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura Pemerintahan

Relawan Tenaga Kesehatan Harus Disiagakan, Kontraknya Harus Diperpanjang

BANGKALAN, beritadata.id – Angka kasus penularan virus corona memang telah menurun, namun Kementerian Kesehatan tetap menyiagakan tenaga kesehatan dan relawan guna mengantisipasi kemungkinan kasus penularan Covid-19 kembali melonjak.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan semestinya juga harus menyiagakan tenaga kesehatan khususnya relawan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Syamrabu guna mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus penularan Covid-19.

“Kita harus mejadikan pengalaman lalu di saat libur panjang terjadi peningkatan kasus. Jadi kita harus menyiagakan untuk periode di mana banyak hari libur,” ujar Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad, Jumat (10/12/2021).

Oleh sebab itu, Politisi Partai Gerindra ini meminta Pemkab untuk menyediakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk perpanjangan kontrak relawan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Syamrabu.

“Kami rasa perpanjangan kontrak relawan ini sangat penting. Jadi ini harus diutamakan. Lebih baik hal-hal yang sifatnya tidak terlalu mendesak ditunda dulu. Jangan sampai nanti ketika kasus penularannya sudah banyak baru kita kelabakan,” tandasnya. (Red)

Leave a Comment