Data Utama Kesehatan Madura Sampang

Rangkaian Hari Juang TNI, Donor Darah untuk Sesama

SAMPANG, beritadata.id – Kodim 0828/Sampang melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka rangkaian Hari Juang TNI AD tahun 2020. Kegiatan tersebut diikuti TNI, Polri maupun PNS yang diselenggarakan di kantor PMI Sampang, jalan mutiara kelurahan banyuanyar, Selasa (8/12/2020).

Pada kesempatannya, dirinya mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara sukarela dari para pendonor. Baik anggota TNI maupun PNS TNI AD dilingkungan Kodim Sampang. Termasuk pula masyarakat sekitar yang tersentuh untuk mendonorkan darahnya buat membantu sesama.

Komandan Koramil 01/Sampang Kapten Inf M Nizen menyampaikan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, sekaligus memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari juang Kartika TNI-AD. “Kita sudah salurkan dan kami berharap stok darah yang diperoleh melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang memerlukan dan dapat membantu pemenuhan stok darah yang ada di PMI Sampang ini”, singkatnya.

Dilanjutkan, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya dengan wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak. “Untuk yang tidak memenuhi persyaratan diatas tidak akan dilayani oleh petugas,” tegasnya.

Diketahui, untuk peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus yang diperingati oleh Korps Infanteri TNI AD. Hari Juang Kartika TNI AD diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Hari Juang TNI AD sebelumnya bernama Hari Infanteri. (ful)

Leave a Comment