Bangkalan Data Utama Madura

Ra Imron Anggota DPR RI Sosialisasi Empat Pilar MPR di Bangkalan

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh R Imron Amin

BANGKALAN, beritadata.id Tantangan global saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu MPR gencar mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Salah satunya di Kabupaten Bangkalan yang dilakukan oleh anggota Komisi II DPR RI R. Imron Amin, di Pondok Pesantren Al Kholiliyah, Rabu (27/11/2019).

Sosialisasi Empat Pilar MPR kata Ra Imron, merupakan perintah dari Undang Undang No.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). Dalam Undang Undang itu MPR mendapat tugas mensosialisasikan Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

Dalam sosialisasi itu, Ra Imron mendatangkan Ketua PC NU Bangkalan dan akademisi dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai pembicara. Sedangkan peserta sosialisasi dari berbagai elemen, baik dari OKP dan Mahasiswa.

“Tujuannya untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat khususnya kepada audien yang kita undang agar menumbuhkan kecintaannya kepada Indonesia,” paparnya.

Sebab, pihaknya melihat ada kemerosotan moral di jaman globalisasi ini. Sehingga perlu kiranya ditanamkan kesadaran kepada pemuda dalam mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika melalui sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini.

“Harapannya setelah sosialisasi ini kecintaan kita dalam mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika semakin kuat sehingga tidak goyah menghadapi globalisasi,” tutup dia. (Red)

Leave a Comment