Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Ra Fahad Apresiasi Raihan WTP Kabupaten Bangkalan

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad saat memberikan sambutan dalam acara acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Bangkalan Tahun 2019 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

BANGKALAN, beritadata.id – Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) penyajian laporan keuangan dari Badan Pengaudit Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Jawa Timur, Senin (29/6/2020).

Apresiasi yang tinggi itu diberikan kepada Bupati Bangkalan beserta semua jajaran dibawahnya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam hal menyusun laporan keuangan akrual secara tepat waktu.

Menurut Ra Fahad, meskipun Bangkalan mendapat opini WTP bukan lantas hal itu menjadi jaminan terbebas dari penyimpangan (fraud).

Oleh karena itu kata dia, hasil audit keuangan Kabupaten Bangkalan dari BPK akan dijadikan bahan bagi DPRD untuk memberikan penilaian atas kinerja Bupati Bangkalan beserta jajaran dibwahnya dalam mengelola keuangan daerah, yang intinya akan di tetapkan dalam peraturan daerah tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2019.

“Sehingga kedepannya itu bisa dijadikan acuan bagi kami (DPRD) dalam memberikan kontrol terhadap pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam melaksanakan APBD agar tidak terjadi peyimpangan dan bisa dengan tepat waktu menyampaikan laporan keuangan Kabupaten Bangkalan kepada BPK,” paparnya saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Bangkalan Tahun 2019 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Senin (29/6/2020).

Saat ini lanjut dia, Kabupaten Bangkalan telah menerima hasil pemeriksaan terhadap LKPD tahun 2019 dalam waktu yang ditetapkan oleh Peraturan Perundang-undangan.

Oleh sebab itu pihaknya mendukung dan akan ikut mengawal apapun yang telah direkomendasikan oleh BPK-RI terhadap temuan-temuan yang harus ditindaklanjuti.

“Jadi saya berharap kepada saudara Bupati agar segera menindaklanjuti temuan-temuan tersebut melalui rencana aksi sebagai bentuk komitmen untuk penyelesaian hasil temuan pemeriksaan,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment