Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

PWRI Sumenep Gelar Vaksinasi Massal, Bupati; Terimakasih Telah Membantu

Percaya diri: Mahasiswi Sumenep saat mengikuti program vaksinasi yang digelar PWRI

SUMENEP, beritadata.id – Vaksinasi massal di Kabupaten Sumenep terus dilakukan. Kali ini vaksin dosis pertama digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sumenep.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal itu Bupati dan jajaran Forkopimda Sumenep. Mereka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar PWRI di Hotel Kaberaz Jl, Siwalan, Pangarangan Kota Sumenep, Minggu (19/09/21).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi PWRI karena telah ikut membantu pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi.

Kata dia, pihaknya tidak menafikan jika vaksinasi masih belum diminati masyarakat secara utuh. Oleh karena itu, pada vaksinasi yang digelar PWRI Sumenep pihaknya berharap, dapat memantik minat masyarakat yang belum bervaksin untuk ikut vaksinasi.

“Terimakasih telah membantu, mudah-mudahan vaksinasi kali ini dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat,” harapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengimbau, masyarakat yang sudah bervaksin agar mengajak saudara, tetangga yang belum vaksin untuk segera ikut vaksinasi yang terus diselenggarakan, baik oleh Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa atau yang diadakan oleh organisasi.

“Mari manfaatkan vaksinasi massal ini dengan baik, terlebih lagi vaksinasi ini dilakukan secara gratis, jangan percaya informasi hoax,” imbaunya.

Sementara itu ketua DPC PWRI Sumenep yang baru dilantik Rusdiyono menyampaikan, vaksinasi massal yang digelar ini merupakan dosis pertama. Adapun peserta vaksinasi meliputi semua anggota PWRI dan masyarakat dari berbagai golongan. Baik Abang becak, ibu rumah tangga dan mahasiswa.

“Untuk anggota PWRI sendiri ada 22 anggota, yang terlaksana bagi masyarakat tadi sekitar 100 orang,” urai Rusdi.

Pria asal Kecamatan Batang-Batang itu menambahkan, PWRI Sumenep akan selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya. Dengan catatan perihal karya jurnalistik yang berimbang dan mengedepankan nilai positif.

“Pelantikan ini memang sengaja dibarengi dengan vaksinasi. Ini merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah,” pungkas Rusdiyono. (Zn)

Leave a Comment