Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Poli Ortopedi RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Semakin Diminati Masyarakat

Sejumlah perawat di Poli Ortopedi RSUD Sumenep saat hendak melakukan penanganan pasien

SUMENEP, beritadata.id – Poli Ortopedi RSUD dr H Moh Anwar Sumenep semakin diminati masyarakat. Sejak dibuka pada awal Juni lalu, sudah ada beberapa pasien yang menggunakan layanan tersebut.

Dikatakan, poli Ortopedi memberikan pelayanan lebih privat, dilengkapi fasilitas medis yang mumpuni dan dokter spesialis berpengalaman, yakni dr. Erwin Manaf, Sp.OT.

Direktur RSUD dr H Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati, melalui Humas Informasi, Arman Endika mengatakan, dalam 4 pekan belakangan ini, pasien yang menggunakan layanan tersebut terus bertambah.

“Jadwal buka prakteknya setiap hari Senin dan Selasa, selain hari itu tidak buka layanan, cara mendaftar bisa langsung ke RSUD,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini Poli Ortopedi masih belum bisa memfasilitasi layanan pasien BPJS atau asuransi kesehatan lainnya. Namun, dalam waktu dekat layanan tersebut juga akan difasilitasi.

“Saat ini masih melayani pasien umum, untuk BPJS kami menunggu hasil rapat koordinasi dan proses persyaratan administrasi, mudah-mudahan segera terealisasi,” urainya.

Kata dia, selain pelayanan prima yang dimiliki oleh RSUD Sumenep, yang perlu diperhatikan upaya menyadarkan masyarakat dalam hal penyakit tulang juga penting dilakukan.

Pasalnya, selama ini pemahaman masyarakat terkait masalah tulang masih belum sepenuhnya mengerti. Menurutnya, kecenderungan memilih sangkal putung untuk mengatasi persoalan tulang masih tinggi.

Padahal, untuk nyeri sendi, pengapuran dan lainnya juga bisa dikonsultasikan kepada dokter ortopedi yang memiliki pertimbangan medis lebih akurat

“Harapannya, adanya Poli Ortopedi di RSUD dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat, dapat membantu masyarakat tidak usah jauh-jauh keluar kota untuk mengakses masalah tulang,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment