Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

PMII Desak Pemkab Bangkalan Segera Realisasikan MPP

Arif Komarudin Ketua PMII Cabang Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk membuat Mall Pelayanan Publik (MPP) sampai saat ini belum terealisasi. Hal itu mendapat tanggapan dari PMII Cabang Bangkalan.

Korp Biru Kuning itu mendesak Pemkab Bangkalan segera merealisasikan MPP yang akan ditempatkan di Bangkalan Plaza tersebut.

Arif Komarudin Ketua PMII Cabang Bangkalan mengatakan dari awal pihaknya mendukung rencana MPP yang akan direalisasikan tahun ini.

“Ini terobosan bagus makanya dari awal kita dukung rencana Pemkab Bangkalan untuk membuat MPP,” ujarnya, Jumat (17/1/2020).

Kata Arif adanya MPP di Kabupaten Bangkalan akan semakin memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena satu pintu masyarakat akan semakin mudah dalam hal pelayanan,” imbuhnya.

Namun ia menyayangkan karena sampai saat ini Pemkab Bangkalan belum juga merealisasikan MPP tersebut. Padahal sebelumnya Pemkab berjanji akan merealisasikan MPP tahun 2020 ini.

“Katanya MPP akan direalisasikan tahun ini, tapi mana kok sampai saat ini belum ada tanda-tanda,” tanyanya.

Oleh sebab itu pihaknya medesak Pemkab Bangkalan untuk segeta merealisasikan MPP demi kepentingan masyarakat Bangkalan kedepan.

“Atau paling tidak sudah mulai dipersiapkan lah mulai sekarang agar paling tidak bulan depan sudah realisasi,” tuturnya.

Ia juga meminta DPRD Kabupaten Bangkalan agar memanggil pihak-pihak terkait dan menanyakan kapan MPP akan direalisasikan.

“Kita kasih waktu sampai satu bulan kedepan,” pungkasnya.

Perlu diketahui rencananya, Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan membuka MPP di Bangkalan Plaza pada awal tahun 2020 ini. Pemerintah akan menggelontorkan anggaran sekitar RP 400 juta.

Ada 12 instansi yang akan ngantor bareng di Bangkalan Plaza, diantaranya BPJS, Dinas PUPR, Dinas PRKP, DLH, Disnakertrans, DPMPTSP, Dishub, Bapenda, Bappeda, Dispenduk, Bank Jatim dan ATR/BPN. (Red)

Leave a Comment