Bangkalan Data Utama Madura

PMII Bangkalan Punya Gerakan 1000 Pohon, Legislator Ini Beri Apresiasi

Kader PC PMII Bangkalan dan Ketua Komisi D Nur Hasan (baju putih) saat melakukan penanaman pohon bersama

BANGKALAN, beritadata.id – PC PMII Bangkalan tak henti-hentinya terus melakukan pengabdian pada masyarakat. Terbaru, korps dengan sebutan kuning biru itu melakukan gerakan peduli lingkungan dengan 1000 pohon untuk desa.

Desa Separah, Kecamatan Galis, Bangkalan menjadi lokasi pertama gerakan tersebut. Rabu (25/12/2019) sejumlah kader PC PMII Bangkalan melakukan penanaman pohon di desa tersebut.

Arif Komarudin Ketua PC PMII Bangkalan menuturkan program tersebut merupakan tindak lanjut gerakan PMII di bidang peduli lingkungan.

“Kalau bukan kita generasi muda siapa lagi yang akan peduli akan lingkungan,” ujarnya.

Kata dia gerakan peduli lingkungan itu dimulai dari desa. Tujuannya untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan.

“Juga untuk tetap menjaga keasrian dari desa-desa yang ada,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan hal itu juga merupakan bagian dari implementasi nilai dasar pergerakan yaitu dengan menjaga dan merawat alam.

“Karena kesadaran untuk menjaga dan merawat alam sangatlah penting,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan. Politisi asal Kecamatan Galis itu memberikan apresiasi kepada PC PMII Bangkalan atas gerakannya itu.

“Mengapresiasi luar biasa, ini organisasi mahasiswa yang layak di contoh dan di tauladani,” ujarnya.

Kata Nur Hasan gerakan tersebut bukan hal baru, karena PMII punya filosofi hidup yaitu Hablum minAllah (hubungan dengan Allah), Hablum minannas (hubungan dengan manusia) dan Hablum minal alam (hubungan dengan alam).

“Kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan merupakan langkah strategis sebagai implementasi dari prinsip hidup PMII,” imbuhnya.

Ia berharap semoga kegiatan tersebut mampu mengispirasi organisasi kepemudaan dan masyarakat Bangkalan untk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar. (Red)

Leave a Comment