Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Pj Sekda Bangkalan Segera Pensiun, Pansel Sudah Terbentuk

Muhni Wakil Bupati Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Setijabudi akan segera memasuki masa pensiun. Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial itu akan pensiun pada akhir bulan Maret 2020.

Untuk mengangkat Sekda Definitif menggantikan Pj Sekda dibentuklah Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Sekda Bangkalan yang diketuai oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Wakil Bupati Bangkalan Muhni membenarkan jika Pansel Jabatan Sekda sebanyak lima orang sudah terbentuk dan dinahkodai oleh Rektor UTM.

“Iya sudah terbentuk. Pak Rektor UTM ketuanya karena jabatan beliau setara dengan Sekdaprov,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/12/2019).

Adapun empat orang anggota Pansel lainnya adalah dari BKN Regional II Jawa Timur, BKD Jawa Timur, Mantan Sekda Bangkalan Syaiful Jamal dan Psikolog dari UTM.

“Untuk teknisnya seperti apa silahkan tanya kepada Pansel saja. Yang jelas siapapun yang memenuhi syarat bisa mendaftar,” imbuhnya.

Sementara itu Rektor UTM Moh Syarif saat dihubungi mengaku akan segera melakukan rapat dengan anggota Pansel lainnya.

“Mohon maaf karena saya ini habis operasi jadi belum ketemu dengan anggota Pansel lainnya. Insyaallah dalam waktu dekat kita rapat,” ujarnya.

Kata Syarif pengumuman pendaftaran selekse Sekda akan dikeluarkan setelah Pansel menggelar rapat.

“Ya kan harus dibicarakan dulu teknis dan mekanismenya seperti apa baru kita keluarkan pengumuman,” imbuhnya.

Terkait kriteria pejabat yang bisa mendaftar Syarif juga belum bisa menjelaskan secara detail. Namun yang jelas kata dia tetap berpedoman pada aturan yang ada.

“Nanti kalau sudah pengumuman keluar bisa dicek kriteria dan persyaratan calon Sekda,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment