Data Utama Madura Politik Sumenep

Pilih Setia, Ketua DPRD Sumenep Daftar Cabup-Cawabup hanya ke PKB

SUMENEP, beritadata.id -Ketua DPRD Sumenep KH Hamid Ali Munir mendaftar sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Sumenep pada pilkada 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

KH Hamid Ali Munir mendatangi kantor DPC PKB pada Jumat, 26 April 2024 siang. Disana ia bersama rombonganya diterima langsung ketua Desk Pilkada PKB.

Politisi PKB yang saat ini menjadi ketua DPRD itu telah berkiprah dalam dunia politik selama 26 tahun. Tentu ini menjadi modal utama untuk maju dalam pilkada. Apalagi PKB sudah mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi.

KH Hamid Ali Munir mengatakan, ia mendaftar untuk ikut kontestasi Pilkada berdasarkan dorongan dari para ulama dan kiai serta tokoh masyarakat. 

“Saya ditakdirkan untuk mendaftar dua baik Cabup dan Cawabup, karena kami ini yang akan menilai adalah partai. kami tidak ingin mendahului partai,” katanya.

Dirinya menegaskan, meski ada dua partai yang berhak mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati, dia  tidak akan mendaftar ke Partai Politik lain, alias memilih setia hanya kepada PKB tempat dimana ia berkadar dan membesarkan namanya.

“Kecuali ada keputusan partai, karena hal ini merupakan bagian dari etika dalam berpartai, apakah layak atau tidak,” tegasnya. (Zn)

Leave a Comment