Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sampang

Permudah Wajib Pajak, Samsat Sampang Optimalkan Artis

SAMPANG, beritadata.id – Guna permudah pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya wajib pajak berbagai inovasi dan terobosan dilakukan oleh Samsat Sampang. Kali ini, untuk permudah wajib pajak, Samsat terus mengoptimalkan Artis Sampang. Artis artinya layanan antar gratis untuk pengurusan 5 tahunan bagi masyarakat.

Program yang baru di gagas oleh Satuan lalulintas (Sat-lantas) Polres Sampang melalui kanit Regident Satlantas Polres Sampang terus dioptimalkan. Produk Artis (antar gratis) ini menurut Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin melalui Kanit Regident (KRI) Satlantas Polres Sampang, Iptu Sujiyono kepada awak media menjelaskan, program Artis ini sebuah inovasi untuk mengantar gratis layanan Samsat secara door to door. “Program ini kita gagas dari rasa keprihatinan yang mendalam pada masyarakat, dikarenakan banyaknya antirian panjang saat membayar pajak maupun mengurus surat-surat kendaraan bermotor. Sehingga kita buat inovasi ini,” katanya

Program Inovasi Artis ini, pihaknya menambahkan, kepanjangan dari produk Artis adalah dari mengantar gratis program layanan Samsat atau antar gratis door to door Samsat Sampang. Dan ini untuk orang-orang yang memiliki kesibukan yang tidak sempat datang ke Samsat untuk melakukan pembayaran pajak dan mengurus surat-surat kendaraan bermotor, dan masyarakat dapat menghubungi nomor hotline layanan Samsat Sampang.

Adanya kritik dan saran dari masyarakat terkait banyaknya antrian sehingga menyita waktu masyarakat di Samsat Sampang, dengan rasa kepeduliannya sebagai Polri maka dengan gagasan produk itulah sedikitmya dapat membantu serta mempermudahkan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak dan mengurus surat-surat kendaraan bermotor. ”Banyaknya antrian masyarakat ini, sehingga saya memiliki ide inovasi Artis ini yang intinya untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dalam membayar pajak dan mengurus surat-surat kendaraan bermotor,” ujarnya.

Ide inovasi Artis Samsat Sampang ini, agar masyarakat merasa senang dan terbantu, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan. “Karena saat ini untuk membayar pajak dan mengurus surat–surat kendaraan bermotor tidak harus pergi ke kantor Samsat lagi, melainkan mereka bisa mengurus hanya lewat telpon dan nantinya ada petugas yang akan mengantarkan ke rumah mereka,” urainya.

Program Inovasi Artis Samsat Sampang ini sudah berjalan dua bulan dan alhamdulillah oleh masyarakat Sampang merasakan senang atas layanan ini karena mereka telah terbantu dan lebih mudah serta tidak harus menunggu dengan antrian panjang di kantor Samsat Sampang. Dan produk ini diapresiasi oleh khalayak masyarakat Sampang. 

Hal yang sama pula disampaikan oleh Kepala Administrasi pelayanan (Adpel) Samsat Sampang Wildan Mahbuby. Dengan inovasi ini, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sesuai dengan tujuan dari UPT Sampang Bapenda Jatim dalam memberikan pelayanan yang prima bagi wajib pajak. “Tentunya hal ini kita dukung dan support untuk terus mengoptimalkan pelayanan, terlebih pelayanan yang sudah prima di Samsat Sampang selama ini,” tuturnya singkat. (sif)

Leave a Comment