Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sampang

Permudah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan, Samsat Sampang Luncurkan Program Walk Thru

KRI Satlantas Polres Sampang Ibda Sujiono, Kepala Adpel Samsat Widan Mahbuby dan jajarannya doa bersama usai pembukaan program Walk Thru

SAMPANG, beritadata.id – Satuan Lalu Lintas Polres sampang dan UPT Badan Pendapatan Jatim terus berbenah sebagaimana tugas dan tanggungjawabnya dalam mengayomi dan memberikan pelayanan pada masyarakat dengan meluncurkan program Walk Thru atau pembayaran sambil jalan. Walk Thru adalah salah satu bentuk pelayanan mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Keberadaan Samsat Walk Thru lokasinya berada di samping kantor Samsat Sampang. Samsat Sampang menjamin pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan melalui loket Samsat Walk Thru tersebut terbilang sangat cepat.

“Samsat Walk Thru ini merupakan wujud pelayanan prima kami terhadap warga masyarakat. Dengan adanya pembayaran pajak seperti ini pelayanan akan menjadi lebih cepat,” terang KRI Satlantas Polres sampang Ipda Sujiono. Senin, 1 Agustus 2023

Dikatakan, dalam peluncuran Samsat Walk Thru ini diharapkan nantinya masyarakat sebagai wajib pajak akan merasa puas dengan pelayanan tang diberikan. Dimana prosesnya tidak sampai lima menit para wajib pajak sudah selesai semua proses pembayaran pajaknya. “Selain bertujuan memberikan pelayanan prima pada masyarakat atau wajib pajak, keberadaan Samsat Walk Thru juga mengurangi kepadatan wajib pajak yang berada di dalam kantor Samsat,” urainya.

Disisi lain, target untuk pendapatan daerah melalui pajak diharapkan akan tercapai dengan semangat masyarakat dengan tertib membayar pajak. “Kami Samsat Sampang berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor dengan tujuan agar masyarakat mau membayar pajak kendaraannya yang berdampak pada tercapainya target kinerja yang dibebankan kepada kami dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)” ujar Wildan Mahbuby S.STP, kepala Adpel Samsat Sampang.

Samsat Walk Thru ini akan dibuka setiap hari kerja kantor Samsat. Yakni buka Senin sampai dengan Sabtu, mulai pukul 08.00 – 12.00. “Rencananya ke depan kita juga akan membuat Drive Thru di kota ini. Dengan harapan program ini dapat memberikan pelayanan yang cepat serta mudah bagi para wajib pajak,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga yang telah membayar pajak melalui loket Walk Thru mengaku sangat terbantu dengan inovasi pelayanan ini. Mereka tidak perlu menunggu lama untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan lebih mudah karena berada di luar kantor Samsat yang biasanya padat warga.

“Kalau seperti ini memang lebih cepat dari pada harus masuk kantor. Kita daftar, langsung bayar, jadinya mudah,” kata Candra, salah satu wajib pajak asal Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang. (ful)

Leave a Comment