Data Utama Madura Sumenep

Permudah Masyarakat Akses Informasi, Inspektorat Sumenep Siapkan Sarana Konsultasi Publik Lewat Program KBARIN

Tangkapan layar channel youtube inspektorat Sumenep dalam dalam progran KBARIN

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka mempermudah masyarakat mengakses informasi hukum, mengenai regulasi, pencegahan, dan indikasi-indikasi yang berkaitan dengan gratifikasi, dan korupsi. 

Inspektorat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiapkan program inovasi KBARIN (Konsultasi Bareng Inspektorat).

Plt Inspektur Kabupaten Sumenep, R Achmad Syahwan Effendy menjelaskan, KBARIN ini merupakan program Inspektorat Sumenep yang bertujuan untuk memberikan informasi dan sharing via online. 

“KBARIN ini live di channel youtube Inspektorat, sehingga masyarakat atau pihak yang berkepentingan bisa langsung bertanya di kolom komentar,” jelasnya, Jumat 27 Oktober 2023.

Kata dia, Informasi yang disampaikan dalam program KBARIN, mencakup regulasi, pencegahan, adanya indikasi-indikasi yang berkaitan dengan gratifikasi, korupsi dan pelaporan kasus hukum lainnya yang berhubungan dengan hukum serta kode etik ASN.

“Program ini kita laksanakan setiap dua minggu sekali dengan tema yang berbeda,” jelasnya.

Mantan Kabag Organisasi Setkab Sumenep itu berharap, sarana konsultasi publik yang dikemas dengan KBARIN ini bisa mencover segala hal yang berkaitan dengan kemajuan Kabupaten Sumenep. 

“Semoga kedepan semua pihak bisa nimbrung dan berdiskusi dalam program KBARIN, baik itu akademisi pengelola media ataupun aktivis sehingga bisa memahami peran dan fungsi Inspektorat,” tandasnya. (*/zn)

Leave a Comment