Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak Muda, Adibah Siap Bertarung di Pileg

BANGKALAN, beritadata.id – Masih asing terdengar namanya di panggung perpolitikan Kabupaten Bangkalan, perempuan muda kelahiran 1995 ini resmi menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024.

Perempuan bernama Adibah ini menyatakan sikap siap bertarung di Pemilu 2024 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Ditengah kesibukannya sebagai influencer, perempuan berparas cantik ini menyebut bahwa anak muda juga harus ikut andil atau ikut berperan dalam perpolitikan untuk mengetahui dan menyerap apa saja sebenarnya keluhan yang dirasakan serta kebutuhan anak muda yang diperlukan.

“Saya terjun ke dunia politik mulai tahun 2018. Saya tidak mau anak muda hanya menjadi objek yang dianggap tidak bisa apa-apa atau tidak diberi ruang. Karena saya percaya, anak muda juga mampu menyalurkan suara, bakat dan kemampuannya. Jadi saya ingin menjadi jembatan suara untuk anak muda,” ujar Adibah, Minggu (14/5/2023).

Alumni UPN Veteran Jawa Timur ini menyampaikan jika nantinya terpilih akan fokus kepada dua hal. Anak muda dan pemberdayaan perempuan dan anak.

“Saya ingin anak-anak milenial yang khususnya ada di Kabupaten Bangkalan akan saya rangkul. Saya juga akan memperjuangkan hak dan kewajiban anak-anak muda yang mungkin sebelumnya dibatasi,” katanya.

Adibah mengaku juga akan memajukan kreatifitas anak-anak muda dalam industri kreatif. Bahkan akan membantu atau mempersiapkan pekerja perempuan (irt dan anak perempuan yang baru lulus sekolah) untuk future skill agar merek, ibu-ibu dan anak perempuannya bisa berkembang.

“Jika saya di beri amanat oleh rakyat, dan di beri kesempatan oleh Allah SWT. InsyaAllah saya siap. Saya akan melibatkan anak muda untuk berpatisipasi serta ikut bersama-sama memajukan Kabupaten Bangkalan lebih baik lagi. Karena sudah waktunya, anak muda yang bekerja,” tandasnya.

Kenapa memilih PAN? Adibah menuturkan, dirinya memilih PAN karena merasa cocok dengan visi misi nya. PAN adalah partai nasional yang menjunjung tinggi ideologi nasionalis dengan kultur keislamannya.

PAN juga menjujung tinggi demokrasi. sehingga perempuan juga memiliki kesempatan yang sama.

“Saya juga merasa bahwa Partai Amanat Nasional sangat terbuka dengan anak muda. PAN juga mendukung serta memberikan ruang, wadah untuk anak-anak muda,” pungkasnya.

Leave a Comment