Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Pemkab Sumenep Gelar Khotmil Qur’an dan Tasyakuran

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menyampaikan sambutan pada malam peringatan tahun baru Islam 1445 H di Pendopo Keraton

SUMENEP, beritadata.id – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar Khotmil Qur’an, Sholat maghrib berjamaah dan tasyakuran.

Kegiatan menyambut bulan Muharram 1445 H itu digelar di Pendopo Keraton Sumenep Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Pajagalan. Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, beserta jajaran Forkopimda, para pimpinan OPD, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sumenep.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, momentum 1 Muharram dapat menjadi spirit bersama dalam memanjatkan doa agar pemerintah dan semua masyarakat Kabupaten Sumenep selalu diberikan kemampuan untuk menjalankan aktivitas yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga catatan-catatan mengarah kepada catatan yang lebih positif, sesuatu yang kurang baik mari kita perbaiki,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota keris itu mengajak, seluruh masyarakat Sumenep meningkatkan kesalihan sosial, ketakwaan dan keikhlasan di momentum bulan Muharram 1445 ini. Yaitu dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama dan orang-orang yang membutuhkan bantuan.

“Sesuatu yang sudah terjadi bisa menjadi sebuah pelajaran, yang baik mari kita tingkatkan lebih baik lagi, jangan sibuk memperhatikan kertas orang lain,” pintanya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten (Kesra Setdakab) Sumenep Kamiluddin menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud syukur pemerintah daerah dalam rangka menyambut tahun baru Islam ke 1445 H.

“Mari kita tingkatkan keimanan, jadikan momentun tahun baru Hijriah ini sebagai pelecut semangat, hijrah secara intelektual dan pemikiran,” pungkas Kamiluddin. (Zn)

Leave a Comment