Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

Peringati HGN 2021, Bupati Sumenep Berjanji Akan Pikirkan Nasib Guru Honorer

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat diwawancara oleh sejumlah media usai menggelar upacara HGN

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sukses mengelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Pemkab setempat, Jum’at (26/11/21) kemarin.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara HGN yakni, jajaran Dinas Pendidikan Sumenep, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep, berikut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan bagi guru berprestasi yang gencar melakukan inovasi baru.

“Besok kita pasti akan berikan apresiasi pada guru berprestasi. Kalau hari ini kita gelar upacara dulu,dan besok akan ada acara lagi,” ujar Fauzi.

Selain akan memberikan penghargaan pada Sabtu, 27 November 2021 (hari ini), kepada sejumlah guru di Sumenep, Bupati Fauzi menegaskan untuk nasib guru honorer pasti akan dipikirkan.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilihat, utamanya dari segi keterbatasan anggaran. Akan tetapi, kata dia, para guru honorer akan selalu diperhatikan dan tidak akan pernah tutup mata.

“Walaupun tidak akan sesuai dengan harapan, mungkin. Karena apa, masih banyak PR kita yang kaitannya selain honorer. Ada P3K, yang kemarin baru kita rekrutmen. Kemudian ada K2, dan non kategori. Pengkajian P3K ini adalah tugas Pemerintah Daerah (Pemda), bebannya tentu semakin berat,” urainya.

Seperti diketahui bersama, HGN jatuh pada tanggal 25 November. Sementara tahun ini, peringatan HGN di Kabupaten Sumenep berbenturan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Karena di tanggal tersebut bertepatan dengan Pilkades yang juga jatuh pada Kamis (251/1/2021) kemarin. Maka, kegiatan upacara HGN digeser pada hari ini, Jumat (26/11/2021) pagi. (Zn)

Leave a Comment