Bangkalan Data Utama Jatim Madura

Pergantian Meteran Listrik Ditarif, Paguyuban Pedagang Pasar Bangkalan Mengeluh ke Pj Bupati

BANGKALAN, beritadata.id – Paguyuban pedagang pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan meminta Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan mengratiskan meterisasi listrik di kios pasar yang mereka tempati. Hal itu mereka ungkapkan saat audiensi di pendopo agung Bangkalan, Senin (13/05/2024).

Ketua paguyuban pedagang pasar, Lukman Hakim menyampaikan bahwa para pedagang mengeluhkan rencana penarikan tarif pergantian meteran listrik menjadi token yang dilakukan petugas pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan.

“Kami meminta kebijakan pak Pj Bupati agar membantu pedagang pasar agar mengratiskan pemasangan meteran listrik ini,” ungkapnya.

Bahkan, para pedagang juga meminta agar pasar hewan ternak di aktifkan kembali agar pengunjung lebih banyak. “Dan kami juga minta agar tidak ada pasar tandingan,” imbuhnya.

Lukman menambahkan, berdasarkan hasil audiensi bersama Pj Bupati Bangkalan, permintaannya tersebut disanggupi, tinggal menunggu realisasinya di lapangan.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan Pj Bupati menyanggupi permintaan kami, kami berterimakasih, saya harap kebijakan kedepannya seperti ini, tidak merugikan pedagang,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengatakan, pihaknya akan akan segera menindaklanjuti keluhan para pedagang dengan mengirim surat kepada PLN agar pemasangan atau pergantian meteran listrik di kios pasar pasar Ki Lemah Duwur digratiskan.

“Kalau misal PLN menolak, nanti kita diskusikan seperti apa keluhannya dan kemudahan apa yang diberikan PLN,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment