Data Utama Madura Sampang

Pemutihan Tinggal Sepekan, Antusias Warga Mulai Terlihat

SAMPANG, beritadata.id – Kemajuan layanan di Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Sampang semakin mendapat animo dari masyarakat pemilik kendaraan guna menggunakan jasa yang ada di instansi tersebut.

Berdasarkan pantauan dilokasi kantor Samsat setempat menunjukkan volume peningkatan dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan. Termasuk kebijakan sepekan akan berakhirnya program pemutihan dari pemprov Jatim. Kebijakan ini mulai dilayani pada tanggal 1 September kemarin hingga 28 Nopember 2020. “Pemutihan bukan berarti bebas pajak tetapi kebijakan pembebasan denda pajak dan menggratiskan biaya balik nama bagi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat,” ujar Kanit Regident Ipda Iwan Suhadi, Selasa (24/11/2020).

Dia mengatakan, bahwa Pola layanan yang ada di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan, tetap seperti biasa walaupun saat ini ada program pemutihan pajak kendaraan dari gubernur jatim. “Kami tetap masih mengedepankan profesionalisme. Bagaimanapun kami berupaya agar masyarakat tidak merasa kecewa terhadap layanan kami,” jelasnya.

Ditambahkan, secara berkala pihaknya selalu koordinasi dengan staf, terkait berbagai hal menyangkut kinerja layanan di kantor ini. “Jadi intinya agar pelaksanaan pelananan di kantor Samsat ini berjalan lancar,” tambahnya.

Dijelaskan, bahwa dengan adanya fasilitas yang ada bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut. “Di lokasi Samsat ini, petugas pembayaran dan penyerahan, memberitahukan jumlah pembayaran serta menyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak. Selain itu, layanan pembayaran pajak kendaraan juga diberikan oleh Samsat Sampang dengan mengoperasionalkan mobil Samsat keliling,” tambahnya. (Ful)

Leave a Comment