Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Pemkab Sumenep Rutin Bantu Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Setiap Jelang Lebaran

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur rutin menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa setiap menjelang lebaran. Begitu juga pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Tahun ini, santunan anak yatim dan kaum dhuafa digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa sore, 2 April 2024.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Didik Wahyudi, dan Kabag Kesra Setdakab Sumenep, Kamiluddin.

Anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima bantuan tersebut berjumlah 300 orang. Masing-masing menerima bingkisan lebaran yang berisikan paket sembako dan aneka kue lebaran.

Wabup Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan, bahwa program tersebut rutin dilakukan setiap tahun setiap menjelang hari raya. 

“Ini merupakan komitmen Bapak Bupati Fauzi untuk terus membantu meringankan beban hidup anak yatim dan kaum dhuafa, terlebih jelang lebaran,” katanya. 

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep Kamililuddin menyampaikan, kegiatan berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa di bulan Ramadhan merupakan program rutin yang diutamakan oleh Bupati Haji Achmad Fauzi Wongsojudo. 

“Jadi bapak bupati ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan ini dengan anak yatim dan kaum duafa dengan cara berbagi,” jelasnya 

Kabag Kamil juga menyebutkan, santunan ini sengaja direalisasikan mendekati lebaran. Karena jenis santunan yang diberikan berupa bingkisan lebaran. 

“Semoga bermanfaat dan bisa menjadi jalan kebahagiaan pada lebaran nanti,” pungkasnya. (*/zn)

Leave a Comment