Business Data Utama Madura Sumenep

Pemkab Sumenep Kukuhkan TPAKD, Direktur Bank BPRS: Kami Mendukung Penuh

Direktur Bank BPRS Sumenep Hairil Fajar

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep resmi mengukuhkan Tim Percepatan Akses Kuangan Daerah (TPAKD). Pengukuhan berlangsung di Ruang Rapat Graha Arya Wiraraja Lantai II Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Selasa 23 Mei 2023.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pembentukan TPAKD merupakan salah satu akselerasi yang diupayakan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan terbentuknya TPAKD ini ke depan tidak ada lagi petani kita, nelayan kita, pelaku UMKM kita, pedagang kita yang terlilit setoran gara-gara jasa keuangan bodong maupun investasi bodong,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Hairil Fajar menyampaikan, pihaknya mendukung penuh terebentuknya TPAKD.

Menurut dia, terbentuknya TPAKD akan mengantarkan Sumenep terus maju, unggul dan mandiri sejalan dengan semangat dalam motto “Bismillah Melayani”.

“Saya mewakili perbankan di Sumenep yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah juga dalam TPAKD mendukung penuh kemudahan akses keuangan daerah,” ujarnya

“Selamat kepada Bapak Bupati Achmad Fauzi menjadi motor penggerak literasi keuangan di Sumenep. Sukses terus Pak Bupati, unggul, mandiri dan sejahtera. Semangat Bismillah Melayani,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Direktur Pengawasan LJK II dan Menajemen Strategis OJK Kantor Regional IV Jatim Deddy Patria mengaku sangat mengapresiasi lahirnya TPAKD di Sumenep.

“Ini merupakan yang pertama di Madura, semoga menjadi inspirasi bagi Kabupaten lain di Madura,” ucap Deddy Patria. (Zn)

Leave a Comment