Data Utama Madura Sampang

Pemkab Sampang Gelar Peringatan Isra Miraj, Jadikan Momen Peningkatan Ibadah Sholat

SAMPANG, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar peringatan Isra Mikraj sekaligus melakukan penyerahan dana hibah kepada lembaga keagamaan di Pendapa Trunojoyo beberapa waktu lalu. Acara tahunan ini digelar sebagai wujud rasa syukur terhadap peristiwa isra’ mikraj nabi muhammad SAW. Dalam hal ini, sholat 5 waktu yang menjadi bukti penting dalam peristiwa ini tetap menjadi penegasan dan perintah utama.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H Abdullah Hidayat. Selain itu, hadir pula jajaran Forkopimda beserta istri, seluruh Kepala OPD, seluruh Camat, Ketua Penggerak PKK Kabupaten, para ulama/kiai, Ketua MUI serta Ketua PCNU dan Muhammadiyah setempat.

Hibah diserahkan kepada 6 lembaga keagamaan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dengan didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Penyerahan dana hibah ini dilakukan setiap tahunnya untuk menunjang sinergitas lembaga keagamaan yang ada.

6 lembaga keagamaan yang mendapat hibah anggaran Tahun 2022 diantaranya PCNU Kabupaten Sampang senilai 400 juta rupiah, Baznas Kabupaten Sampang senilai 300 juta rupiah, MUI Sampang senilai 200 juta rupiah, DMI Sampang 75 juta rupiah, PD Muhammadiyah Sampang 25 juta rupiah dan PC Muslimat NU senilai 25 juta rupiah.

Usai melakukan penyerahan hibah kepada lembaga keagamaan kemudian dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh Dr. KH.Habib Segaf Baharun, M.Hi.

Dalam laporannya, Kabag Kesra Pemkab Sampang Moh Tholkah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tersebar ratusan undangan mulai dari Pejabat Pemerintahan, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sampang. “Kita mengundang dari kalangan pejabat, tomas, toga serta perwakilan lembaga lainnya,” ujarnya kemarin.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan kepada seluruh yang hadir bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebab Isra’ Mi’raj merupakan momentum dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan agama Islam dan patut kita contoh.

“Semangat Isra’ Mikraj harus menjadikan kita bisa memperbaiki dari segala hal khususnya sebagai pejabat pemerintahan yang melayani masyarakat,” ucapnya. (ful)

Leave a Comment