Data Utama Madura Sumenep

Pemkab Kembali Gelar Mudik Gratis Rute Jakarta-Sumenep, yuk Catat Jadwalnya

Bupati Fauzi melepas keberangkatan pemudik lebaran di Jakarta tahun lalu (dok istemewa)

SUMENEP, beritadata.id – Merupakan sebuah kabar gembira bagi para warga Kabupaten Sumenep yang berada di Jakarta. Pasalnya,

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kembali menyediakan bus mudik gratis dari Jakarta ke Sumenep.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi mengatakan, program ini sudah dilakukan tahun lalu.

“Ternyata sambutannya luar biasa, bus mudik gratis ini kami sediakan lagi untuk membantu masyarakat,” katanya, Selasa 19 Maret 2024.

Ia menjelaskan, warga Sumenep yang berada di Jakarta untuk bekerja terutama di sektor informal, seperti pertokoan dan ritail yang jumlahnya cukup besar.

Karena itu, kami kembali menggelar program yang sama untuk lebaran tahun ini,” jelasnya.

Menurut Yayak, hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dan keinginan untuk meringankan beban warga, program mudik gratis Sumenep – Jakarta ini kembali digelar.

“Ada 7 armada bus yang kami siapkan untuk para pemudik, dari Jakarta ke Sumenep. Ini gratis ya. Semoga ini bisa membantu mengurangi biaya mudik yang harus dikeluarkan warga Sumenep,” ujarnya.

Ia menerangkan, sesuai jadwal, untuk program mudik gratis Lebaran tahun 2024 rute Jakarta-Sumenep ini akan berangkat pada Sabtu, 6 April 2024.

“Untuk titik kumpulnya jika tidak ada perubahan, di parkir sisi timur Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Bus mudik gratis ini akan berhenti di depan Pendopo Keraton Sumenep,” pungkasnya.

Sementara program mudik gratis naik bis dari beberapa kota di Jawa Timur menuju Sumenep juga digelar. Salah satunya rute Surabaya-Sumenep. Mudik gratis tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (Zn)

Leave a Comment