Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Pembinaan Ormas, Bupati Ra Latif: Mari Bersama-sama Bangun Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menghadiri acara pembinaan terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas), Selasa (23/11/2021) malam, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, di Gedung Serbaguna Rato Ebuh.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini memaparkan, tujuan dari pembinaan Ormas ini agar pemerintah bisa menjalin komunikasi dengan stakeholder termasuk Ormas dalam rangka mencari solusi atas berbagai persoalan.

Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan menuju tata kelola pemerintahan yang baik, stakeholder  tersebut bukan dalam posisi yang saling melemahkan, melainkan saling bersinergi dan memperkuat kedudukan masing-masing. 

“Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu bersama untuk Bangkalan, mengandung maksud kami ingin mengajak seluruh stakeholder bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Bangkalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.

Sebab, dirinya yakin dan percaya bahwa tanpa masyarakat yang berperan aktif, pembangunan tidak akan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Saya berharap banyak kepada teman-teman ormas dan media dapat mendukung iklim investasi yang baik, serta bisa mengajak investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bangkalan,” kata Ra Latif.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini menyampaikan dengan adanya rasa nyaman berinvestasi di Kabupaten Bangkalan, maka akan banyak membuka lapangan pekerjaan.

“Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Ketua DPC PPP Bangkalan ini.

Selain itu, Ra latif menyadari bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan pihaknya masih banyak keterbatasan baik keterbatasan karena regulasi kewenangan dan keterbatasan anggaran.

“Karena keterbatasan itu, kadangkala apa yang dikerjakan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” terangnya.

“Karena itu peranan Ormas disamping sebagai fungsi kontrol kami juga berharap bisa memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang ada,” imbuh Ra Latif. (Red)

Leave a Comment