Data Utama Kesehatan Madura Pemerintahan Sumenep

Pembahasan RKPD dan RPJMD Pemkab Sumenep di Batu Diduga Tak Patuhi Prokes

Segenap pejabat Sumenep saat terpantau tak patuhi Prokes dalam acara pembahasan RKPD dan RPJMD. (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Disaat pemerintah gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya pandemi Covid-19, baru-baru ini justru beredar video rapat seluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang diduga tak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Rapat secara tatap muka tersebut diketahui digelar di Kartika Hall 3, El Hotel Kartika Wijaya, Jalan Panglima Sudirman 127, Kota Batu pada 27-30 Mei kemarin.

Kegiatan rapat tatap muka itu jelas melukai hati masyarakat, sebab aturan pemerintah soal larangan mudik, berwisata dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan seolah dilanggar oleh pejabat pemerintah itu sendiri.

Video viral itu pertama kali di unggah oleh akun youtube Dapur Rakyat News TV. Dimana, Pemkab Sumenep melangsungkan asistensi dan pendampingan intensif penyusunan dokumen perencanaan perangkat daerah Kabupaten Sumenep.

Acara itu tentang pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang melibatkan elemen pejabat Pemkab Sumenep, meliputi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Guna menyelesaikan proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Sumenep tahun 2021-2024.

Viralnya video yang diduga tak Patuhi Prokes itu dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep Agus Mulyono. Ia menyatakan, pelaksanaan acara sudah sesuai Prokes Covid-19.

“Menurut saya itu sudah sesuai Prokes. Dari pegawai hotel sudah disiapkan hand sanitizer dan lain-lain, saya rasa sudah patuh,” bantahnya, Rabu (2/6/21).

Meski begitu, pihaknya hanya bisa berharap tidak ada klaster baru pasca kepulangan para pejabat Pemkab Sumenep dari Kota Batu itu.

“Mudah-mudahan tidak ada klaster baru lagi,” singkatnya. (Zn)

Leave a Comment