Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Pasangan Matur-Jayus Tes Kesehatan sebagai Syarat Maju Pilkada Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) Bangkalan, Mathur Husyairi dan Jayus Salam, menjalani serangkaian tes kesehatan di RSPAL Dr Ramelan Surabaya, Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan dilaksanakan selama kurang lebih 6 jam dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai. Tes kesehatan yang dijalani meliputi pemeriksaan jantung, MRI, dan CT Scan.

Saat diwawancarai wartawan Matur mengatakan proses pemeriksaan berjalan lancar. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit yang memberikan pelayanan yang baik

“Semua berjalan lancar. Para petugas memberikan pelayanan yang baik dan profesional. Insyaallah tes dilanjutkan besok yaitu psikotes dan psikiatri,” ujarnya.

Ia berharap hasil tes dinyatakan lolos dan pihaknya bisa melanjutkan ke tahap pencalonan selanjutnya.

“Mudah-mudahan kita dinyatakan lolos dan bisa ditetapkan sebagai pasangan Cabup-Cawabup Bangkalan sehingga bisa lanjut ke tahap selanjutnya,” imbuhnya.

Selain itu, pasangan ini juga menjalani pemeriksaan narkoba dengan tes urine yang juga dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Hingga saat ini, hasil dari rangkaian tes kesehatan tersebut belum diterima sepenuhnya.

“Hasilnya belum kita terima semua, hanya surat keterangan sementara,” tutup Mathur. (Red)

Leave a Comment