Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Pantau Vaksinasi, Ra Latif Ucapkan Terima Kasih Atas Kunjungan Gubernur Jatim ke RSUD

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyambut kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke RSUD Syamrabu Bangkalan, Senin (8/2/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka memantau vaksinasi Nakes yang bertugas di RSUD Bangkalan serta Puskesmas di Bangkalan.

Ra Latif menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Timur beserta rombongannya, sebab dalam kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Bangkalan.

Dalam kunjungan Gubernur kali ini kata Ra Latif, sekaligus memberikan pengarahan dan bimbingan terkait penanganan covid-19 dan upaya mensukseskan vaksinasi covid-19 di Jawa Timur khususnya khususnya Kabupaten Bangkalan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa program vaksinasi covid-19 yang saat ini sedang dilaksanakan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Bangkalan, merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan untuk menyehatkan masyarakat,” ungkap Ra Latif.

Menurut dia, vaksin yang di laksanakan ini memang akan berjalan melalui beberapa tahap. Dimana tahap pertama ini pelaksanaan vaksin akan di lakukan pada para petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Dalam kunjungan hari ini dapat kami sampaikan bahwa di RSUD Syamrabu Bangkalan mendapat jatah vaksin sebanyak 1.649 vaksin. Dan jumlah nakes yang telah di vaksin mencapai 822 nakes. Dan jumlah nakes RSUD Bangkalan yang akan di vaksin hari ini pertanggal 8 Februari sebanyak 142 nakes,” jelasnya.

Di jelaskan Ra Latif bahwa vaksinasi secara bertahap juga di laksanakan di 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Ra Latif juga memaparkan bahwa pemerintah Kabupaten Bangkalan akan terus mendukung upaya pemerintah pusat dalam upaya penanganan covid-19.

“Sejauh ini beberapa fokus penanganan covid-19 terus kami lakukan, diantaranya adalah pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi pada masyarakat terkait penerapan Prokes dan penanganan upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

“Termasuk sosialisasi pentingnya vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, sehingga nantinya pelaksanaan vaksin di Kabupaten Bangkalan dapat berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment