Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Pamit Cari Bekicot, Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Seorang warga berusaha mengevakuasi korban dari dalam sumur

SUMENEP, beritadata.id – Malam itu, Rasa cemas dan kekhawatiran terus menghantui Alwiyah, seorang ibu rumah tangga asal Desa Aengbaja Raja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura.

Wanita paroh baya itu tak bisa tidur saat suaminya Moh Jalil (55) telat pulang kerumah Kamis (10/12/2020).

Katanya, di malam hari tulang punggung keluarganya itu sudah biasa pamit keluar rumah pergi mencari Bekicot. Sesuai jadwal, biasanya sang suami akan pulang sekitar pukul 24:00 WIB

Namun, hingga pukul 05.00 WIB Jum’at pagi, Moh Jalil tak kunjung pulang. Dengan perasaan gundah gulana, Alwiyah meminta pertolongan ke tetanganya untuk mencari keberadaan suaminya itu.

Pencarian dilakukan, setiap warga desa tempat dimana Moh Jalil mencari bekicot pun ditanya. Namun, suami Alwiyah itu tak kunjung ditemukan.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan, dengan dibantu warga setempat, pihak kepolisian juga melakukan pencarian.

Akhirnya, upaya itu membuahkan hasil. Sekitar pukul 06:45 Jum’at (11/12/20), Moh Jalil ditemukan tewas didalam sumur galian milik Jailani, warga Desa Aengbaja Kenek yang memiliki sumur di desa Aeng Dake, Kecamatan setempat.

Selanjutnya, korban dievakusi dari dalam sumur oleh saudara Hodri dengan dibantu warga setempat. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Bluto untuk dilakukan pemeriksan medis.

“Istri korban meminta untuk tidak dilakukan autopsi dikarenakan akibat meninggalnya korban merupakan musibah, pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi terhadap korban,” terang Widiarti dalam pers release nya. (Zn)

Leave a Comment