Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Operasi KPK di Bangkalan Tak Ada Hubungannya dengan Pasangan ManFaat

BANGKALAN, beritadata.id – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangkalan Lukman Hakim dan Fauzan Ja’far menegaskan bahwa operasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Bangkalan tidak ada hubungannya dengan mereka.

Hal itu disampaikan Lukman-Fauzan saat konferensi pers di Posko Pemenangan Pasangan ManFaat di Komplek Perumahan Khayangan, Bangkalan, Jumat (4/10/2024).

Cabup Lukman menepis isu yang beredar bahwa operasi KPK di Bangkalan ada hubungannya dengan pencalonannya pada Pilkada Bangkalan.

“Saya tegaskan bahwa hal itu (operasi KPK) sama sekali tidak ada hubungannya dengan kami pasangan ManFaat,” ujarnya.

Bahkan ia mengapresiasi dan menghormati kinerja aparat penegak hukum yang sudan melaksanakan tugasnya dengan baik terutama penegakan hukum di Kabupaten Bangkalan.

“Kami pasangan ManFaat sangat menghormati proses penegakan hukum yang saat ini sedang berjalan di Kabupaten Bangkalan,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa penyidikan KPK yang dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan dengan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati merupakan dua hal yang berbeda.

“Itu dua hal yang berbeda. Kita tidak terpengaruh dengan kasus tersebut. Sampai saat ini kita dan tim masih melakukan agenda sesuai jadwal. Jadi ya normal-normal saja,” pungkasnya.

Hak senada juga disampaikan oleh Fauzan Ja’far. Menurutnya penyidikan KPK di Bangkalan dengan pasangan ManFaat sama sekali tidak ada hubungannya.

“Saya tegaskan tidak ada hubungannya. Dua hal tersebut beda kamar,” ujarnya.

Ia meminta agar semua pihak khususnya tim dari ManFaat untuk sama-sama menghormati proses hukum yang sedang dilaksanakan KPK di Bangkalan.

“Kita tidak berhak untuk menghalangi penyidik melakukan tugasnya. Jadi mari kita hormati bersama,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment