Data Utama Hukum & Kriminal Jatim Madura Politik Sumenep

Ngopi Bareng Jurnalis, Polres Sumenep Ajak Insan Pers Ciptakan Iklim Damai Jelang Pilkada

SUMENEP, beritadata.id – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sumenep mengundang Insan Pers untuk menciptakan iklim damai menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Kegiatan tersebut dikemas dalam program bernama PIRAMIDA (Ngopi Bareng Insan Media) dengan tema “Menjaga Kondusifitas Kabupaten Sumenep Jelang Pilkada 2024”. 

Acara berlangsung di Ballroom Hotel C1 Jl. Sultan Abdurahman, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota Sumenep pukul 15.00 WIB sampai selesai. Kamis 29 Agustus 2024 

Kegiatan ini dihadiri oleh para awak media yang tergabung dalam berbagai asosiasi kewartawanan yang ada di Kabupaten setempat, mulai dari cetak, online dan Tv.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menyampaikan, media memilik peranan penting dalam membentuk opini publik dari karya jurlanistik yang dihasilkan.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergitas dan kemitraan yang telah dibangun bersama awak media, menjelang pelaksaan Pilkada ini mari kita ciptakan kondusifitas dan iklim yang damai,” ujarnya. 

Ia menambahkan, media massa juga memilikii pernan dalam menangkal berita Hoaxs, oleh karena itu, karya-karya jurnalistik yang dihasilkan haruslah berimbang, cover both side dan mencerdaskan. 

“Jadi, tolong bantu kami untuk secara aktif menmantau penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian, dan penyebaran informasi menyesatkan maupun provokasi, semoga pilkada Sumenep berjalan aman dan kondusif,” pungkas AKBP Henri Santoso. (Zn)

Leave a Comment