Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Nekat Ambil Sandal yang Nyemplung di Kolam Penampungan Air, Bocah 12 Tahun di Sumenep Meninggal

Pihak keluarga dan petugas hendak mengkafani korban

SUMENEP, beritadata.id – Peristiwa penemuan mayat di dusun Kartemor Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep sempat menghebohkan warga setempat. Pasalnya, mayat yang ditemukan merupakan seorang bocah berusia 12 tahun.

Dalam keterangan tertulis Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, korban ditemukan mengambang tak bernyawa di kolam penampungan air. Dimana, kejadian nahas yang menimpa bocah bernama Idris itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (12/01/22) kemarin.

“Sandal korban tidak sengaja tercebur ke dalam kolam saat bermain bersama adiknya. Kemudian korban berusaha mengambil sandalnya dengan menggunakan batang bambu. Tapi nahas, korban malah tercebur ke dalam kolam sedalam 3 meter itu, karena tidak bisa berenang, korban pun tenggelam,” terangnya, Kamis (13/01/22).

Melihat kakaknya tenggelam, adik korban ini bergegas pulang ke kerumahnya dan memberitahukan kejadian yang menimpa kakaknya tersebut ke orang tuanya.

Kemudian, kedua orang tua korban bergegas ke lokasi kolam dan meminta tolong kepada H. Saprawi dan Ahmad yang merupakan tetangga korban untuk mencari anaknya.

Namun, setibanya di lokasi tidak menemukan korban. Hanya melihat ada sebatang bambu panjang yang menancap di dalam air. Setelah bambu tersebut diambil, di bawah batang bambu tersebut terlihat tubuh korban dengan posisi tertelungkup dan sudah tidak bernyawa.

“Lalu korban dibawa pulang ke rumahnya untuk segera dimakamkan,” ujar Widiarti.

Atas kejadian tersebut, sekretaris Desa setempat melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Nonggunong. Tak lama berselang, Kapolsek dan dua anggota beserta tim medis Puskemas setempat mendatangi TKP.

Tim medis dari puskesmas Nonggunong melaksanakan pemeriksaan autopsi luar dan tidak diketemukan adanya bekas kekerasan.

“Hasil pemeriksaan dinyatakan murni meninggal karena kecelakaan,” tutupnya. (Zn)

Leave a Comment