Data Utama Madura Sumenep

MWC NU Dungkek Komitmen Rangkul Warga Nahdiyin

Para pengurus MWC NU Dungkek saat gelar halal bihalal

SUMENEP, beritadata.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, menggelar acara halal bihalal bersama sejumlah pengurus dan kepala desa, Minggu (22/05/22) kemarin.

Acara yang mengusung tema ‘Mengukuhkan Sinergi NU dan Desa, Merangkul yang Terserak Merajut yang Terkoyak’ itu dikemas secara sederhana di kantor MWC NU Dungkek, tepatnya di Jalan Raya Candi – Dungkek, Desa Tamansare.

“Sebagai langkah awal kami ingin membangun sinergitas dengan para pemangku kebijakan di desa. Tujuannya, agar kepengurusan di tingkat ranting nanti juga bisa bekerjasama dengan desa,” ujar Ketua Tanfidziyah MWC NU Dungkek, H Alvin Niam, saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, menghidupkan kembali semangat keagamaan di masing-masing ranting NU akan lebih kuat manakala didukung oleh para pemangku kebijakan di desa. Sebab itu, ia meyakini sinergitas NU dan desa akan kembali merangkul warga Nahdliyyin.

“Ke depan kami mengharap kepada seluruh kepala desa agar terus saling berkomunikasi dan koordinasi guna menghidupkan kegiatan NU di desa,” harapnya.

Gagasan Pengurus MWC NU Dungkek ini ternyata mendapat respon baik dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf.

Menurutnya, ruh dan jiwa NU sebagai organisasi keagamaan dengan basis massa terbanyak telah banyak berkontribusi dalam membangun pendidikan akhlak generasi bangsa.

“Saya sangat mendukung program-program MWC NU Dungkek dalam membangun sinergi bersama desa. Tujuannya, untuk bersama-sama mengabdi dan berbakti kepada agama, bangsa dan negara,” katanya, saat menyampaikan materi halal bihalal.

Selanjutnya, mantan Sekretaris KPU Sumenep ini juga meminta agar para kepala desa bisa ikut serta membangun dan menghidupkan sayap-sayap NU di tingkat ranting.

“Tentunya juga bersama-sama dengan NU merumuskan program pemberdayaan masyarakat yang adil dan makmur,” tegasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut. Dan saya harap para kepala desa mendukung apapun kegiatan NU kaitannya dengan pembangunan karakter, akhlak dan sosial,” harap eks Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Sumenep ini. (Zn)

Leave a Comment