Bangkalan Data Utama Keagamaan Madura Politik

Momentum HSN, PPP Gelar Tasyakuran dan Raker Bersama Organisasi Banom

BANGKALAN, beritadata.id – Momentum hari santri, DPC PPP Bangkalan memiliki cara tersendiri memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 dengan menggelar tasyakuran. Pasalnya, peran santri dan ulama dalam merebut kemerdekaan diakui oleh negera.

Selain tasyakuran, DPC PPP Bangkalan juga menggelar rapat koordinasi dan rapat kerja bersama badan otonomi PPP, yakni Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), di Kantor DPC PPP Bangkalan, Sabtu (22/10/2022).

Sekretaris DPC PPP Bangkalan Nurhasan Mengatakan, rapat koordinasi dan raker bertujuan untuk menguatkan ideologi badan otonomi PPP menjelang pemilu 2024.

“Untuk memperkuat ideologi dan karakter saksi PPP di Pemilu 2024 nanti,” tandasnya.

Oleh karena itu, Nurhasan berharap semua kader PPP baik yang aktif di badan otonomi terus begerak hingga ke ranting.

“Nanti kami akan menjadikan pengurus di tingkat ranting ini sebagai relawan untuk mengawal suara PPP di Pemulai 2024. Setidaknya menjadi saksi dimasing-masing TPS,” katannya.

Setelah ini, pihaknya juga akan melakukan pelatihan-pelatihan dan pembekalan tentang keorganisasian bagi badan otonomi PPP.

“Karena selama ini PPP dalam menjadi kontestan Pemilu saksi asal copot saja. Jadi sekarang kami ingin saksi dari PPP benar-benar dari sisi apapun. Baik dari intimadasi maupun yang lainnya. Makanya kami akan terus memberikan pemebekalan kepada mereka semua,” tutup Nurhasan.

Leave a Comment