Bangkalan Data Utama Jatim Madura Politik

Misi Khusus Pasangan ManFaat Berdayakan UMKM di Pelabuhan Kamal

BANGKALAN, beritadata.id – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangkalan Lukman Hakim-Fauzan Ja’far berjanji akan memberdayakan UMKM di sekitar Pelabuhan Kamal, Bangkalan.

Hal itu disampaikan Pasangan ManFaat (Lukman Fauzan untuk Rakyat) saat menghadiri acara jalan bazar UMKM di Pelabuhan Barat Kamal, Minggu (8/9/2024).

Lukman mengatakan bahwa sejak dioperasikannya Jembatan Suramadu, Pelabuhan Kamal menjadi sepi. Imbasnya, para UMKM terkena dampak menurunnya pembeli.

“Sejak saat itu para pedagang di Pelabuhan Kamal ini sepi pembeli. UMKM yang ada tidak bisa berkembang,” ujarnya.

Oleh sebab itu menurut Lukman, sudah menjadi tugas bersama untuk mengembangkan dan memberdayakan para pedagang kecil dan UMKM khususnya di Pelabuhan Kamal.

“Saya punya misi khusus jika nanti ditakdirkan dan diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Bangkalan,” imbuhnya.

Lukman menjelaskan bahwa dilaksanakannya acara jalan sehat dan bazar kali ini dalam rangka melaksanakan misi pemberdayaan UMKM di Pelabuhan Kamal.

“Acara ini adalah bagian dari cara kami untuk membantu dan memberdayakan UMKM yang ada disini,” tuturnya.

Oleh sebab itu ia memohon dukungan dan doa restu kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Kamal untuk memberikan dukungan kepada Pasangan ManFaat di Pilkada Bangkalan 2024 ini.

“Mari bersama-sama membangun kabupaten kita tercinta ini melalui pemberdayaan UMKM,” pungkasnya.

Cabup Lukman menyempatkan diri berkeliling mendatangi stand UMKM yang ada di lokasi acara satu persatu. Bahkan ia sempat berdialog dengan para pedagang serta menyerap aspirasi para pedagang. (Red)

Leave a Comment