Bangkalan Data Utama Madura Olahraga

Mewakili Bangkalan, IM Al-Anwar Juara Dua Turnamen Football Kids Jawa-Bali

Tim Kesebelasan IM Al-Anwar, Petereman, Modung, Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Tim kesebelasan Indonesia Muda (IM) Al-Anwar, Petereman, Modung juara dua turnamen “Indonesia Muda Cup IV Tournament Football Kids 2020” tingkat Jawa-Bali.

Tim yang mewakili Kabupaten Bangkalan itu melaju ke final setelah berhasil mengalahkan tim kesebelasan IM Surabaya Merah dengan sekor 4-0

Acara yang digelar sejak tanggal 14-16 Februari di lapangan Desa Tanggul Wetan, Asrama Yonif 515 Tanggul mempertemukan 20 tim kesebelasan dari Jawa-Bali.

Di babak final tim IM Al-Anwar harus berhadapan dengan tim IM Banyuwangi untuk memperebutkan juara satau.

Sayangnya, tim IM Al-Anwar harus menelan kekelahan setelah kalah adu pinalti di akhir pertandingan.

Padahal pada babak pertama dan kedua permainan berjalan dengan skor imbang.

Namun meski demikian pengasuh PP Al-Anwar KH Muchlis Muhsin tetap memberikan apresiasi kepada tim kebanggaannya tersebut.

“Kami tetap bangga kepada santri-santri kami. Karena sudah masuk final meski hanya juara II,” ujarnya, Selasa (18/2/2020).

Kata dia dalam sebuah pertandingan manang dan kalan adalah hal yang biasa. Apalagi dia melihat perjuangan santrinya tersebut sangat berat untuk meraih juara.

“Semangat untuk berprestasi harus tetap dijunjung. Saya bangga dan terus berharap kepada IM Al- Anwar untuk tidak patah semangat,” imbuhnya.

Tak lupa ia berterima kasih kepada Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron yang sudah merestui IM Al-Anwar untuk mewakili Bangkalan dalam ajang bergengsi tersebut.

“Kemarin sebelum berangkat kami mengahdap. Nanti kami juga akan menghadap ke beliau melaporkan hasil tim kami dari pertandingan yang telah kami ikuti,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment