Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Meski Kategori Tipe C, RSUD Sumenep Telah Dilengkapi Spesialis Bedah Ortopedi

RSUD dr Moh Anwar Sumenep jalan Dr Cipto

SUMENEP, beritadata.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, terus berbenah. Terbaru, rumah sakit kebanggaan masyarakat kota keris yang masih masuk kategori tipe C itu bakal membuka fasilitas pelayanan medis Ortopedi.

Rencananya, fasilitas yang menangani penyakit tulang itu akan dibuka pada 1 Mei 2022 mendatang dengan dokter spesialis yang sudah berpengalaman.

Demikian disampaikan Humas RSUD dr Moh Anwar Sumenep Arman Endika Saputra, Senin (18/04/22).

“Insyaallah dalam satu Minggu kita akan dilayani selama empat hari oleh dokter spesialis itu,” ujarnya.

Arman mengungkapkan, pelayanan Ortopedi tersebut sebetulnya sudah dibuka sejak 1 April 2022 lalu. Namun, karena dokter spesialis didatangkan dari luar daerah maka, masih diperlukan izin praktek.

“Dokter yang bersangkutan harus melakukan mutasi dari Jawa Tengah ke Jawa Timur, makanya baru bisa melakukan pelayanan pada 1 Mei 2022,” ungkapnya.

Menurut Arman, dokter Spesialis Ortopedi yang akan memberikan pelayanan di RSUD Sumenep memiliki rekam jejak yang bagus.
Dimana, yang bersangkutan pernah praktek di Jawa Tengah. Lalu pindah ke Jawa Timur tepatnya di rumah sakit militer RSAL.

“Selain di RSAL, beliau juga melakukan tatalaksana di RSUD Sumenep. Doakan semua perijinannya lancar dan terpenuhi,” harapnya.

Arman menambahkan, pembukaan pelayanan Ortopedi di RSUD Sumenep tak lain merupakan hasil dari dukungan dan support Pemerintah daerah. Tentu saja tujuannya untuk mendorong terciptanya pelayanan terbaik bagi warga Sumenep.

“Masyarakat Sumenep perlu mengetahui program prioritas RSUD. Caranya, dengan membuka semua Halaman Official RSUD Sumenep di platform media sosial, baik di Facebook, Instagram dan YouTube ,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment