Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Meriahkan Hari Jadi ke-753 dengan Cara Unik, Bupati Sumenep Beri Pesan Menyentuh

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melepas balon pertanda dimulainya sejumlah kegiatan dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-753

SUMENEP, beritadata.id – Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memeriahkan  peringatan Hari Jadi ke-753. Para pejabat menyambutnya dengan cara unik, salah satunya dengan mengikuti pawai becak.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pawai becak diadakan untuk mengangkut para pejabat bersama keluarganya. Adapun tujuan dari pawai becak itu tak lain guna mengajak para pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di jajarannya selalu hidup sederhana.

“Kegiatan ini tentu saja bukan sekedar hiburan semata, melainkan juga mempunyai nilai-nilai moral, saya mendorong pejabat dan abdi negara untuk senantiasa hidup sederhana dalam beraktivitas sehari-hari baik di kantor maupun di lingkungan masing-masing,” Pesannya, Sabtu 29 Oktober 2022.

Bupati mengemukakan, ASN bergaya hidup sederhana sangat penting dalam rangka melakukan interaksi dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik.

“ASN harus mampu meningkatkan kesadaran hidup sederhana dalam lingkup keluarganya, lebih-lebih memberi contoh pada masyarakat,” ujar Bupati.

Pejabat yang mengikuti pawai becak itu terdiri dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat beserta keluarga serta pimpinan BUMD.

Pada kegiatan pawai becak Hari Jadi ke-753  Kabupaten Sumenep itu, ASN diharapkan dapat memetik makna yang tersirat dalam parade budaya tersebut.

“Bisa meningkatkan keharmonisan, baik di antara abdi negara maupun dengan elemen masyarakat, demi menyukseskan program pembangunan,” pungkas Bupati Achmad Fauzi. (Zn)

Leave a Comment