Data Utama Madura Sosial Sumenep

Meninggal di Sumenep, Pemulangan Jenazah Warga Lumajang Difasilitasi Bupati

Petugas memasukkan jenazah ke mobil Ambulance

SUMENEP, beritadata.id – Parto warga Desa Salak, Kecamatan Randuagung, Lumajang, Jawa Timur menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Rasa terimakasih itu disampaikan Parto karena pemulangan jenazah saudaranya yang meninggal di Kota keris difasilitasi langsung oleh Bupati Sumenep.

Saudara Parto yang meninggal dunia itu bernama Irawati. Almarhumah meninggal dunia di rumah saudaranya di Desa Semaan Kecamatan Dasuk. pada Senin, 20 Februari 2023.

Sopir mobil ambulans Bupati Achmad Fauzi Anwar menuturkan, jenazah Irawati dipulangkan ke kediamannya di Desa Salak, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Sebelum meninggal, Irawati datang ke Desa Semaan dengan niat untuk melepas rindu dan menyambung silaturrahim dengan saudaranya. Namun ternyata takdir berkata lain, kedatangannya kali ini menjadi yang terakhir.

Setelah beberapa hari di rumah saudaranya,  kesehatan Irawati menurun atau sakit. Setelah dirawat oleh pihak keluarga di sana, akhirnya Irawati menghembuskan nafas terakhirnya di rumah saudaranya tersebut.

“Berdasarkan kesepakatan keluarga, jenazah Irawati akan dikebumikan di kediamannya di Desa Salak, Lumajang,” tutur Anwar.

Setibanya di kediamannya di Desa Salak, jenazah Irawati disambut duka cita sanak keluarga dan tetangganya.

“Pihak keluarga tidak berkata banyak, hanya terimakasih kepada Bapak Bupati atas bantuan mobil ambulansnya,” ucap Anwar usai mengantarkan jenazah Irawati.

Untuk diketahui, Bupati Achmad Fauzi atau yang akrab disapa Cak Fauzi menyediakan mobil ambulans secara bagi warga yang membutuhkan. (*)

Leave a Comment