Bangkalan Budaya Data Utama Madura

Mengenal Mustika Yanti, Jebbing Bangkalan 2019

Mustika Yanti Yuni Lestari Jebbing Bangkalan 2019

BANGKALAN, beritadata.id – Nama lengkapnya Mustika Yanti Yuni Lestari. Dara asal Kecamatan Arosbaya, Bangkalan itu berhasil menjadi juara dalam pemilihan Kacong Jebbing Bangkalan tahun 2019.

Saat menjadi pemenang dalam event tahunan itu ia mengaku senang, kaget dan tidak menyangka jika ia bisa menang dan menjadi duta wisata Bangkalan.

“Intinya waktu itu campur aduk antara senang, kaget dan tidak menyangka,” ujarnya saat ditemui di Kantor Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, Senin (7/10/2019).

Mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya jurusan Biologi itu mengatakan usahanya selama ini dalam mempersiapkan diri mengikuti pemilihan itu tidak sia-sia.

“Persiapannya banyak mulai mempelajari tentang budaya Madura khususnya Bangkalan juga yang terpenting persiapan mental,” imbuhnya.

Kedepan ia berjanji akan terus mempromosikan Bangkalan lewat wisatanya ke dunia luar agar Bangkalan dari sektor wisata bisa lebih maju.

“Kedepan banyak kegiatan yang akan kita lakukan terutama mempromosikan wisata Bangkalan,” jelasnya.

Tak hanya itu ia juga siap memberikan edukasi wisata kepada semua pihak khususnya tamu-tamu penting yang berkunjung ke Kabupaten Bangkalan.

“Jika ada tamu-tamu penting berkunjung ke Bangkalan tugas kita adalah menjadi tour guide dan memberikan edukasi wisata,” katanya.

Dalam menjalankan tugasnya ia tidak sendirian. Ia bersama-sama mempromosikan wisata Bangkalan bersama teman-temannya yang tergabung dalam Komunitas Kacong Jebbing Bangkalan (K2JB).

“Tentu saya tidak sendirian. Saya bersama teman-teman di K2JB,” ucapnya. (Red)

Leave a Comment