Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Membanggakan, LAN RI Jadikan Dispertahortbun Sumenep sebagai Pilot Project Sekolah Kader

Kepala Dispertahortbun Sumenep Arif Firmanto saat menyampaikan sambutan

SUMENEP, beritadata.id – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto merasa bangga atas terpilihnya Dispertahortbun oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI sebagai pilot project pelaksanaan program sekolah kader.

Sekolah kader merupakan sebuah program yang dilandasi oleh peraturan pemerintah untuk membekali pejabat di level administrator untuk bisa melakukan akselerasi dalam karir aparatur sipil negara (ASN).

Yaitu, sebuah sistem pengembangan kompetensi dalam membentuk birokrasi yang bercitra positif. Dengan tujuan, untuk menyiapkan pejabat administrator melalui jalur percepatan peningkatan jabatan.

“Kami merasa bangga dan merasa terhormat, karena LAN RI mempercayakan Dispertahortbun Sumenep sebagai salah satu pelaksana sekolah kader ini,” ucap Arif di gedung Aula Dinas setempat, Kamis (18/11/21) kemarin.

Pihaknya berharap, Dispertahorbun nantinya dapat melahirkan pejabat-pejabat yang handal.

“Harapannya, pelaksanaan sekolah kader ini akan berjalan dengan baik dan nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang dapat dinilai sebagai sebuah inovasi,” sambungnya.

Sementara itu koordinator penyelenggaraan pengembangan kader ASN LAN RI Citra Amalia menjelaskan, program sekolah kader diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan SDM unggul dan menyiapkan kader-kader inovatif yang dapat memberikan kontribusi.

“Sekolah Kader ini adalah jenis pengembangan kompetensi yang komprehensif. Meliputi uji kompetensi manajerial, sosial kultural dan teknis bagi PNS yang bertalenta dan berkinerja tinggi,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam program ini nantinya, peserta akan dibekali dengan kompetensi dan kemampuan yang merefleksikan tantangan-tantangan era sekarang.

“Kebijakan ini masih sedang dirumuskan dan dalam penjajakan tehnis agar nantinya setelah kebijakan turun maka kita akan langsung bisa melaksanakannya,” pungkas Citra Amalia. (Zn)

Leave a Comment