Bangkalan Data Utama Madura Olahraga

Mantan Ketua KPU Terpilih jadi Ketua KONI Bangkalan

Fauzan Ja’far terpilih jadi Ketua KONI Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI 2019 Kabupaten Bangkalan telah usai di gelar, Rabu (11/12/2019) di aula kampus Ngudia Husada Madura.

Musorkab itu menghasilkan ketua baru bagi KONI periode 2019-2023. Berdasarkan hasil rekomendasi 18 cabang olahraga (cabor), Fauzan Ja’far terpilih secara aklamasi dan menakodai KONI periode 2019-2023.

Di Kabupaten Bangkalan memang ada 23 cabor, namun yang aktif hanya 18 cabor. Sedangkan untuk 5 cabor lainnya tidak memiliki hak suara lantaran SK nya telah expired.

“Fauzan Ja’far terpilih secara aklamasi usai didukung 18 Cabang Olahraga (Cabor) dari 23 Cabor yang ada dibawah naungan KONI. Yang 5 (Cabor) itu SK-nya sudah mati, expired,” ujar Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Bangkalan 2019, Ahmad Mustain Saleh.

Sebelumnya kata dia, banyak yang ingin mendaftar dalam pemilihan ketua KONI, namun malah mengurungkan niatnya dan memilih mendukung Fauzan.

“Kemarin sore sekitar ada 7 orang (berminat), tapi tadi pagi malah menyerahkan surat dukungan semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI terpilih Fauzan Ja’far mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Oleh sebab itu ia akan menjalankan amanah sebaik-baiknya untuk memajukan olahraga di Bangkalan.

Fauzan menambahkan, pembinaan bibit muda disetiap Cabor harus ditingkatkan untuk mencapai target di Pekan Olah Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2021 mendatang.

“KONI dibawah kepemimpinan saya harus lebih baik. Goal-nya di Porprov,” ucapnya.

Mantan ketua KPU Bangkalan dua periode itu berharap, semua Cabor harus lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan. Namun kata Fauzan, harus disertai dengan dukungan anggaran yang lebih besar.

“Katanya anggaran KONI 2020 naik, infonya kemarin itu hanya Rp 1 Milyar dan naik jadi Rp 2 Milyar,” tuturnya.

“ABPD bukanlah satu-satunya yang akan di andalkan kedepan untuk menunjang KONI. Dengan jaringan yang saya miliki akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya untuk pembinaan ke olahragaan,” tutupnya. (Red)

Leave a Comment