Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Mall Pelayanan Publik, Kebijakan Bupati Fauzi Permudah Masyarakat Urus Dokumen di Satu Tempat

Masyarakat Kabupaten Sumenep saat mengurus dokumen di MPP

SUMENEP, beritadata.id – Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sumenep betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Pasalnya, MPP memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai layanan pemerintah di satu tempat.

Masyarakat yang membutuhkan pelayanan untuk mengurus segala sesuatu, berupa dokumen admistrasi, mulai dari pengurusan KTP, KK, Paspor, NPWP dan sebagainya tidak perlu lagi mengunjungi kantor. 

Selain itu, MPP juga menyediakan pelayanan prioritas yang diperuntutkan lansia, Penyandang disabilitas, ibu hamil. Masyarakat cukup mendatangi ke MPP, segala keperluan akan selesai.

Dimana, keberadaan MPP ini hadir semenjak 

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dan Nyai Hj Dewi khalifah memimpin Kabupaten sumenep melalui implementasi dari tagline “Bismillah Melayani”.

“Terobosan yang diambil Bupati sangat tepat, sesuai kebutuhan masyarakat Sumenep. Tagline Bismillah Melayani benar-benar terwujud,” ujar Reza Fahlif warga Kecamatan Lenteng saat mengurus dokumen di MPP. Senin 24 Juni 2024.

Hal senada juga disampaikan oleh Ali, warga Kecamatan Dasuk. Ia mengaku sangat terbantu dengan keberadaan MPP dan mengapresiasi kebijakab Bupati Fauzi ini.

“Layanan jadi cepat di satu tempat ini merupakan terobosan pemerintah yang sangat bermanfaat untuk masyarakatnya, tidak lagi muter-muter,” terangnya.

Sementara ity Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, pihaknya membuat kebijakan pelayanan di satu tempat sebagai bentuk sinergitas lintas sektor dalam rangka mengembangkan kualitas pelayanan di Sumenep.

“Kami bertekad untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat, sehingga membangun kerja sama dengan berbagai instansi,” ucap Bupati beberapa waktu lalu.

Pemerintah Daerah berkomitmen seluruh pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat, berpusat di satu titik di MPP, karena itu ia berharap semua instansi atau lembaga supaya berkoordinasi dan berkolaborasi dalam rangka mengembangkan pelayanan bagi masyarakat. (Zn)

Leave a Comment