Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

Mahasiswa Sumenep Antusias Daftar Program Beasiswa Istri Bupati

Sejumlah mahasiswa menyetorkan berkas pendaftaran beasiswa di Graha Pers

SUMENEP, beritadata.id – Program Beasiswa milik salah satu anggota DPRD di Kabupaten Sumenep sukses menarik perhatian para Mahasiswa. Tak tanggung-tanggung, jelang H-1 penutupan jumlah pendaftar telah melebihi 100 orang.

Demikian disampaikan Fianolita, admin Graha Pers Sumenep Melayani yang menangani pendaftaran program beasiswa tersebut.

“Sampai saat ini sudah 100 mahasiswa lebih yang mendaftar. Tapi sepertinya masih akan terus bertambah,” ujarnya, Senin (14/03/22).

Dia menyampaikan, pendaftaran masih akan berlangsung sampai besok, 15 Maret 2022. “Penyetoran berkas paling lambat besok jam 23.59 WIB,” papar perempuan yang akrab disapa Fia itu.

Menurut Fia, program beasiswa milik Politisi PDIP itu memiliki kuota 100 mahasiswa. Dimana, pendaftaran hanya berlaku untuk mahasiswa yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi lima kecamatan, yaitu Kota, Kalianget, Talango, Manding, dan Batuan.

Syarat lainnya, yang bersangkutan merupakan mahasiswa aktif di universitas atau perguruan di lingkungan Pemkab Sumenep dan memiliki IPK minimal 2,5 yang dibuktikan dengan KHS semester terakhir.

“Kemudian juga harus menyetorkan makalah atau artikel atau esai tentang wawasan kebangsaan partisipasi politik perempuan yang merupakan karya sendiri,” terangnya.

Sementara itu, pencetus program beasiswa tersebut yakni Nia Kurnia Fauzi mengatakan, program beasiswa itu merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Saya berharap beasiswa itu dapat membantu orang tua mahasiswa dalam membiayai anaknya menempuh pendidikan. Semoga bisa bermanfaat, baik untuk mahasiswa maupun untuk kemajuan pendidikan di Sumenep,” pungkas istri Bupati Sumenep itu. (Zn)

Leave a Comment