Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Lepas Atlet ke Porprov, Pemkab Sumenep Siapkan Bonus Puluhan Juta Bagi Peraih Medali

Para atlet Sumenep siap diberangkatkan

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat melepas sebanyak 275 atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII.

Pelepasan ratusan atlet tersebut ditandai dengan penyerahan bendera petaka Pemkab Sumenep oleh Bupati Achmad Fauzi kepada Kepala Disbudporapar Moh. Iksan di halaman kantor Pemkab.

Bupati berharap, atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim mampu mengharumkan nama baik Kota Keris. Yaitu dengan mendulang prestasi terbaik.

“Harapan kita, harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Bupati, Senin (13/06/22).

Orang nomor satu di Kota keris itu mengatakan, Pemkab akan memberikan bonus bagi peraih medali di ajang Porprov Jatim ke-7 tersebut.

Rinciannya, Rp 30 Juta untuk peraih medali emas, Rp 20 juta untuk peraih perak dan Rp 10 untuk medali perunggu.

“Itu hanya bagian penyemangat saja, artinya kita mencoba menghargai atlet kita yang juara,” ucap Fauzi usai melepas kontingen atlet Porprov.

Sementara itu Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh Iksan mengatakan, Pemkab Sumenep akan mengikuti 19 cabang olahraga (Cabor) dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari 19 cabor tersebut, nantinya akan diikuti 167 atlet.

Dari 19 Cabor yang diikuti itu, pihaknya menargetkan 7 Emas, 13 perak dan 15 perunggu. Menurutnya, target tersebut tentu tak lepas dari persiapan jauh-jauh hari sebelumnya.

Dimana, sejumlah Cabor yang berpotensi meraih medali sudah melakukan pemusatan latihan beberapa waktu lalu. Setidaknya, ada 8 cabor berpotensi meraih medali yang melakukan pemusatan latihan.

Diantaranya, Cabor atletik, Voli pantai, Judo, Karate, Pencak silat, Sepak takraw, Angkat besi dan Billiar. Selama pemusatan latihan, kata Iksan, mereka mendapat transport dari APBD Sumenep 2022 non hibah keolahragaan.

“Kontingen Sumenep juga telah melaksanakan uji coba atau try out pada tanggal 21 sampai tanggal 22 Mei 2022 kemarin di Sidoarjo, Malang, dan Surabaya. Hal ini dilakukan untuk menambah pengalaman bertanding atlet Sumenep,” tutup Ikhsan. (Zn)

Leave a Comment