Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Legislator Gerindra Samsul Arifin Dukung Tracing di Desa Langkap, Burneh

BANGKALAN, beritadata.id – Anggota DPRD Bangkalan dari Fraksi Gerindra H Samsul Arifin mendukung dan mengapresiasi langkah cepat yang di lakukan tim satuan gugus tugas (Satgas) covid-19 Kecamatan Burneh atas tracing terhadap warga Desa Langkap, Senin (14/6/2021).

Tracing itu di lakukam tim Satgas covid 19 Kecamatan Burneh lantaran ada beberapa warga Desa Langkap yang positif covid 19, saat ini sudah di tangani di RSUD Syamrabu Bangkalan. Hadir pula dalam tracing tersebut Forkopimka Kecamatan Burneh.

“Kami mendukung dan mengapresiasi langkah cepat tim Satgas Covid 19 Kecamatam Burneh dengan melakukan tracing terhadap masyarakat Desa Langkap, semoga langkah ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ungkapnya.

Menurut H. Samsul, Puskesmas merupakan ujung tombak penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan, oleh sebab itu ia berharap warga Desa Langkap khusunya family dan kerabat dari beberapa orang yang positif covid 19 bisa mengikuti tes swab yang di lakukan Satagas Covid 19 dengan seksama.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama. Karena dengan ini kita bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19, jadi bagi masyarakat khususnya warga Desa Langkap tidak perlu takut untuk di tas swab demi kebaikan kita semua,” paparnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Kematan Burneh Syaiful Hidayat mengatakan, tujuan dari tracing ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kecamatan Burneh.

“Kita jemput bola, karena lonjakan penyebaran covid 19 di Kecamatan Burneh, khususnya di Desa Langkap lumayan tinggi. Kita akan mentracing semua warga yang sudah terdeteksi, pernah berinteraksi dengan pasien pasien yang positif yang saat ini di rawat di RSUD,” tuturnya.

Dirinya juga menyapaikan terima kasihnya kepada anggota DPRD Bangkalan H. Samsul yang mendukung penuh atas kegiatan tracing yang di lakukan pihaknya.

“Dengan dukungan yang diberikan oleh pak Dewan maka ini dapat menjadi spirit tambahan bagi kami dalam melakukan tracing. Karena warga Desa Langkap dengan kesadaran diri dan tidak takut di swab. Semoga ini dapat memutus mata rantai peyebaran vovid 19,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment