Data Utama Madura Pemerintahan Sampang

Legislatif Sampang Bakal Cermati APBD Perubahan TA 2024

SAMPANG, beritadata id – Dengan komitmen kemajuan masyarakat sampang, kinerja anggota dewan terus dimaksimalkan. Salah satunya dengan menggelar sidang paripurna sebagai lembaga legislatif negara. Salah satunya tahapan sidang paripurna PU Fraksi dan Jawaban Bupati Sampang terhadap Raperda APBD Perubahan TA 2024 serta Raperda pendirian PT BPRS di gedung graha paripurna, Rabu (14/8/2024). Sesuai agenda badan musyawarah (Banmus) DPRD Sampang, Raperda Perubahan tahun anggaran 2024 akan memasuki finalisasi.

Bertindak sebagai pimpinan sidang dalam rapat paripurna, ketua DPRD Sampang Fadol yang didampingi oleh unsur wakil pimpinan lainnya. Dari pihak eksekutif, PJ Bupati Sampang Rudy Arifianto, datang langsung disidang paripurna tersebut. Selain itu, perwakilan anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dilingkungan Pemkab Sampang beserta Camat se-Kabupaten Sampang.

Pimpinan sidang paripurna Fadol mengatakan, pihak legislatif akan bekerja sesuai dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan oleh badan musyawarah (banmus). Dimana pembahasan tersebut bakal dilakukan di Banggar. Semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sampang telah bekerja terhadap APBD perubahan TA 2024 yang akan dituangkan dalam Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Sampang dan DPRD Sampang nantinya.

“Badan anggaran akan bekerja untuk merampungkan tugas untuk melaksanakan finalisasi pembahasan APBD Perubahan TA 2024. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dalam Banmus DPRD sebelumnya,” ucapnya didalam rapat paripurna DPRD Sampang tersebut.

PJ Bupati Sampang sempat menyampaikan apresiasi kepada DPRD Sampang yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan program prioritas dan kegiatan pembangunan. Terlebih pembahasan Raperda APBD perubahan tersebut nantinya bisa selesai sesuai jadwal yang diharapkan. Hal ini bakal berdampak pada proses pembangunan yang tepat waktu sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang ada. Dan hal ini dinilai sebagai wujud semangat kemitraan yang tinggi serta komitmen yang kuat antara eksekutif dan legislatif sebagai penggerak roda pemerintahan. “Kita berharap ini bisa menjadi awal pembangunan yang bersinergi antara pemerintah daerah dengan pihak legislatif,” ujarnya.

Ditempat lain, Sekretaris dewan (Sekwan) Anwari Abdullah secara lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak. Hal ini karena paripurna PU Fraksi dan Jawaban Bupati Sampang terhadap Raperda APBD Perubahan TA 2024 dapat berjalan sukses. Pihaknya hanya berharap agar pembahasan APBD perubahan yang akan dilakukan oleh para wakil rakyat ini berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Hasil evaluasi itu akan disampaikan bilamana sudah dibahas. Semoga hasilnya akan berdampak positif terhadap pemerintahan dan pembahasan APBD Perubahan berjalan sukses dan lancar,” ucapnya dengan nada yang tegas. (luk/ful)

Leave a Comment