Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Harapan Bupati Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memimpin acara pelantikan

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi melantik lima pejabat tinggi pratama, Senin (04/04/22).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep, dipimpin oleh Bupati Achmad Fauzi.

Dalam sambutannya Bupati Fauzi menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini, merupakan hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif. Assessment atau pengisian pejabat pimpinan tinggi Pratama sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan selamat kepada 5 pejabat tinggi Pratama tersebut. Pelantikan yang bertepatan pada momentum bulan suci Ramadhan itu diharapkan dapat membawa berkah kabupaten Sumenep.

“Semoga pejabat yang dilantik menjadi harapan baru bagi masyarakat Sumenep, dapat membangun semangat kerja dan antusiasme para pegawai sehingga dapat mewujudkan target pemerintah Kabupaten dan bingkai Visi Misi,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota keris itu menekankan, Pejabat Pratama yang telah di lantik harus bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing.

Artinya, pejabat harus visioner, berorientasi pada masa depan untuk berpacu secara kinerja yang harus di capai di OPD masing masing tanpa menghilangkan sinergitas dan kolaborasi antar pimpinan OPD.

“Saya tekankan, kepada pejabat yang telah dilantik, harus mampu meningkatkan indeks pembangunan Manusia, kita harus mampu menurunkan angka kemiskinan, dan memperbaiki pertumbuhan ekonomi dan mengatasi pengangguran,” tegasnya.

Adapun, pejabat tinggi Pratama yang dilantik oleh Bupati Achmad Fauzi, diantaranya:

  1. Dr. Ach Laili Maulidy, M.Si menjabat sebagai Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja,
  2. Arif Susanto, AP. M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  3. Anwar Syahroni Yusuf, AP. M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas PMD.
  4. Drs, Achmad Dzulkarnaen, MH. menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, perlindungan perempuan dan perlindungan anak.
  5. Wahyu Kurniawan Pribadi, AP, M.Si, menjabat sebagai Kepala pelaksana Badan penanggulangan bencana daerah. (Zn)

Leave a Comment